hello.
welcome to my blog

Hello. Welcome to Fangirl Area. Put a random post~ Thanks for your time visiting mine :)) Let's share anything with me :)
FYI, this blog is anti-copying and anti-saving

to view this site via mobile click here
Rizka & Indri on Vacation ( Edisi Jogja )
Rabu, 24 Agustus 2016

Setelah lama gak update akhirnya pengen banget berbagi cerita tentang liburan nekat kita ke Jogja kemaren.

Berawal dari niat saya yang sebenernya pengen maen ke Malang tanggal 18 Agustus kemaren tapi saya malah berangkat ke jogja, soalnya Indri yang mau saya samperin malah dapet tiket promo ke jogja seharga 17k. Jadi sebenernya kereta api ngasih promo tiket kereta eksekutif ke semua tujuan seharga 17k, dan pas indri nelfon saya kalo dia mau ke jogja pas saya-nya mau ke malang saya di ajak lah ikutan ke jogja juga. Tapi pas mau pesan tiket, tiket yang 17k udah habiiisss ditambah di rumah saya emang ga ada kereta eksekutif :D
Tanggung karena tetep pengen liburan akhirnya saya tetep beli tiket ke jogja naik K.A Sritanjung seharga 94k.

Tanggal 17 Agustus ketika yang lain berangkat ke lapangan buat upacara, saya justru ke stasiun karena kereta berangkat pukul 07.28 . Jadi ceritanya kita ke jogja sendiri-sendiri karena saya ada di Banyuwangi sedangkan indri pas ada di Malang. Selama 12 jam di kereta...sendiri...sampain akhirnya jam 19.30 saya nyampe lempuyangan dan kereta indri Gajayana dateng pukul 20.15 di Stasiun Tugu. Yups~ kesendirian saya belum berakhir. Saya mesti nunggu sendirian di St. Lempuyangan sampe keretanya indri nyampe dan dia jemput saya ^^,

Saya yang mengira indri bakal sendirian juga dikereta ternyata dia nemu temennya yang juga dapet promo ke jogja, mereka jemput saya di lempuyangan...jalan kaki yang emang gak jauh jarak lempuyangan dan Tugu itu. Kita ke jogja rencananya numpang temen SMP kita Zulfa atau lebih sering saya panggil panjul.
Panjul yang sebenernya sibuk buat nyiapin acara kampus, besoknya malah nemenin kita jalan-jalan sekitar malioboro dari pagi sampe malem. Kita naik trans bus jogja seharga 3,5k dan selama seharian jalan kaki dan naik becak kita pergi ke Museum Benteng Vredeburg dengan tiket 2k lalu Tamansari 15k dan keliling malioboro sampe malem. Karena kesibukan panjul, esoknya saya sama indri nyewa motor buat jalan-jalan keliling jogja.

Panjul yang amat sangat sibuk sama acaranya dan tugasnya kita tinggal menuju tujuan kita selanjutnya. Sebenernya saya pengen ke kulonprogo tapi karena sepertinya lumayan jauh dengan kita yang gak tau arah ini takut nyasar kemana akhirnyan kita nyari tujuan lain dan berakhirnya ke hutan pinus mangunan. Tujuan awal kita emang hutan pinus mangunan tapi karena banyaknya macam hutan pinus di imogiri sana, saya jadi salah berhenti di hutan pinus sebelum hutan pinus mangunan (lupa namanya, hutan pinus tengger atau apa gitu) dan gak kalah bagus karena kita emang lebih suka yang sepi meski disana emang gak ada panggung yang bikin ngetren di hutan pinus tetangga :D *nenangin diri biar gak kecewa*

Setelah itu kita ke bukit panguk yang juga searah. Nah pas mau ke bukit panguk itu, kita ngelewatin hutan pinus mangunan yang terkenal itu dan amaaat sangaaat ramaaaiii dengan turis lokal atau mancanegara. Kalo aja kita berhenti disini belum tentu dapat foto bagus atau mungkin kita harus ngantri buat foto sama kayak di tamansari. Di bukit panguk pemandangan alam yang luar biasa dan gak rame sama sekali membuat kita berdua betah. sekedar info, kita berdua kesana karena nyari-nyari di IG dan kesananya pun bermodal penunjuk arah, peta buta (nyuruh gambarin panjul), GPS, dan nanya warga. sebenernya tujuan akhir kita adalah puncak kosakora. Tapi karena udah jam 2 sedangkan puncak kosakora masih jauh dan kita belum berani pulang malam di tempat yang gak kita kenal ini akhirnya kita bali ke jogja.

Abis liburan ngalam gini, dengan muka kumus-kumus saya pengen karaokean dan ketika kita nyari happy puppy di GPS justru mengarah ke mall Hartono oh nooooo dengan muka kucel kita malah ke mall =___=
tapi apalah peduli orang karena saya pengen nyanyi-nyari akhirnya kita tetep aja jad karaokean ^^, liburan tiga perlapan backpacker tiga perlapan ngegembel (karena uang nipis) dan sisanya hura-hura (cuma pas makan sekali dan karaokean kok). Besoknya kita masih dengan nyewa sepeda 50k/24jam kita nyari kampung bakpia pathok buat oleh-oleh emak dirumah bermodalkan peta buta buatan panjul dan GPS. sempet nyasar atau tepatnya keblabasan tapi akhirnya kembali kejalan yang benar.

Tidak cukup itu, kita belum beli tiket dan itupun kita masih bingung kapan pulangnya..enaknya turun malang apa surabaya apa banyuwangi. akhirnya karena panjul yang kita tumpangin sibuk pake banget, kita memutuskan pulang sabtu malam dengan gaya baru malam turun surabaya dan itupun transit doang buat ke malang karena lebih murah dari langsung malang ppfftt

cuma sehari di malang karena saya cuma pengen ke paralayang, lalu saya cus balik banyuwangi dan indri masih stay di malang buat ngurusin wisudanya sebelum balik rumah.

Inilah liburan nekat kita cuma berdua berawal dari tiket promo HUTRI 71 dengan modal nekat.
Terimakasih Zulfa, tanpamu kita tidurnya bayar dan buat peta butanya
Terimakasih PT KAI, tanpamu kita gak akan nekat ke jogja dan punya kenangan bersama seorang teman dan sahabat
Terimakasih persewaan sepeda motor, tanpamu kita tak bisa kemana-mana
Terimakasih GPS, tanpamu kita tak tau arah
Terimakasih Instagram, tanpamu kita tak tau mau kemana